Jumat, 30 November 2007

Taushiyah Subuh 30 Nov 2007: Maha Mencukupkan

bersama Aa Gym

QS At-Thalaq 65
... Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar (2)
dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi segala sesuatu(3)


Kita diingatkan bahwa takwa kepada Allah adalah jalan keluar bagi segala urusan, dan Allah akan mencukupkan bagi kita segala keperluan.

QS Al-Baqarah 2:284
Milik Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Jika kamu nyatakan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu sembunyikan, niscaya Allah memperhitungkannya (tentang perbuatan itu) bagimu. Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki dan mengazab siapa yang Dia Kehendaki. Allah Maha kuasa atas segala sesuatu.


Tidak ada yang bisa kita sembunyikan, semua diperhitungkan. Perkataan kita, perbuatan, bahkan yang tersirat di hati ini...

QS Al-Anbiya' 21:47
Dan Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tidak seorang pun dirugikan walau sedikit; sekalipun hanya seberat biji sawi, pasti Kami mendatangkannya (pahala). Dan cukuplah Kami yang membuat perhitungan.

... mari mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil dan mulailah dari sekarang, kita berusaha memperbanyak amal dan menjauhi laranganNya agar timbangan kita condong pada kebaikan. Amin.

1 komentar:

zuki mengatakan...

kepadaNya lah tempat sebaik-baiknya kembali segala urusan ...