Jumat, 23 November 2007

Taushiyah Subuh 23 Nov 2007: Tidak ada yang luput

bersama Aa Gym

Al An'aam 6:59-60
59. Pada sisi Allahlah kunci-kunci kegaiban yang tidak diketahui kecuali oleh Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Dan, tidak ada sehelai daunpun yang jatuh melainkan Dia mengetahuinya. Dan, tidak ada sebutir bijipun di kegelapan bumi, tiada yang basah dan tiada yang kering kecuali termaktub dalam kitab yang nyata.
60. Dan Dialah yang mematikan menidurkan kamu pada malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan pada siang hari, kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari guna menuntaskan ajal yang telah ditetapkan, kemudian kepada Allahlah kamu kembali lalu Dia memberitahukan kepadamu apa yang dahulu kamu kerjakan.


Yunus 10:61
Kamu tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Al-Qur'an dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya. Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biar pun sebesar zarah di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak pula yang lebih besar dari itu melainkan tercatat dalam kitab yang nyata


Kenapa kita masih sibuk mencari cinta pada sesama manusia, daripada cinta kepada Allah? Puaslah jika kebaikan kita dilihat oleh Allah, dan sesuka Allah apakah hal ini akan dibuka kepada orang lain. Seorang suami yang lurus, tidak akan menghianati, demikian juga cinta istri, orang tua semata-mata dalam pencarian akan cintaNya.

Selalu menjaga pandangan dari apa yang diharamkan Allah. Disiplin diri, malu karena mudah bagi Allah untuk mengambil mata ini.

Carilah rizki dengan meminta petunjukNya. Sering kita lupa, jumlah yang diterima tidak sama dengan berkah. Setiap yang kita belanjakan, dihisab oleh Allah. Tanyakan, kadar keimanan kita sudah sampai di mana karena kadang jumlah banyak malah menjadi petaka karena kita tidak siap.

Semoga kita tidak pernah merasa kesepian dalam kesendirian karena Allah selalu bersama kita.

1 komentar:

zuki mengatakan...

Indah sekali ayat-ayat Al Qur'an ... cinta ... satu kata yang mengisi relung hati manusia ... yang sanggup menggerakkan hati dan jasmani ini ...

Semoga cinta kita terhadap segala sesuatu semata-mata berdasarkan cinta kepadaNya ....