Sabtu, 24 November 2007

Taushiyah Subuh 24 Nov 2007: Tahajud

Bersama Aa Gym

QS Al Israa' 17:79
Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.

Sudahkah kita bangun pada sepertiga malam, di saat paling diampuni dosa, paling mustajab doa, paling indah berakrab dengan Allah. Semoga Allah menghujamkan di hati kita, rasa takut kehilangan jamuan Allah.

[Riwayat dikutip dari Tafsir Ibnu Katsir]
Ibnu Umar bertanya kepada Aisyah r.a. tentang suatu perkara yang kamu lihat dari Nabi saw. dan paling mengagumkan buatnya. Aisyahpun menangis 'Segala perkara yang dilakukannya menakjubkan. Suatu malam beliau mendatangiku hingga kulitnya menyentuh kulitku.
Kemudian beliau bersabda, "Biarkan aku, apakah kamu mau beribadah kepada Rabbku Azza wa Jalla?"'
Maka aku berkata, 'Demi Allah, sesungguhnya aku suka sekali berada di sampingmu, aku pun suka sekali engkau beribadah kepada Tuhanmu. Dalam shalatnya, Rasulullah menangis hingga basah janggutnya. Kemudian bersujud dan menangis hingga lantaipun basah. Kemudian beliau berbaring dan menangis hingga datanglah Bilal untuk memberitahukan datangnya shalat Subuh.'
Aisyah melanjutkan, 'Bilal berkata, "Wahai Rasulullah, mengapa engkau menangis padahal Allah telah mengampuni dosamu baik yang terdahulu maupun yang kemudian?"
Nabi bersabda,"Wahai Bilal jangan begitu. Apa salahnya saya menangis padahal pada malam ini Allah telah menurunkan ayat kepadaku, 'Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi serta pergantian malam dan siang benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.' (QS Ali Imran 3:190).
Kemudian Nabi bersabda, 'Celakalah orang yang membaca ayat itu namun tidak merenungkannya.'

Demikianlah tahajud Rasulullah penuh dengan air mata, air mata syukur... Beliau berkata "Apakah aku tidak boleh menjadi hambaNya yang bersyukur".

Ya Allah, berikan kami jalan agar menjadi ahli tahajud, ikhlas menikmati jamuan malamMu. Dan agar siapapun yang menjadi jalan ilmu, jalan hidayah, taufikMu bagi kami, mendapat ganjaran hanya dariMu.

Informasi mengenai Program MQ - Tahajjud Call: 1 orang membangunkan 10 orang dengan missed call. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas pribadi, dilanjutkan dengan kuantitas saling mengingatkan dalam silaturahmi.

Hubungi MQFM, telp: (022) 200 7948.
Bisa juga menghubungi salah seorang koordinator Wilayah di bandung, HP 081322 615578 (P Ayi, maaf kalo namanya' salah dengar...)
Pendafataran langsung ketik nama/alamat/jenis(L/P)

2 komentar:

zuki mengatakan...

indah sekali ... nikmatnya iman ...

QS 8:4: Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia.

fach+ mengatakan...

te er why u hide yr profile?