Sabtu, 01 Desember 2007

Taushiyah Subuh 1 Des 2007: Indahnya Tawakal

bersama Aa Gym

Setiap saat bergantung hanya kepada Allah

Kita mudah bergantung pada sesama, pada akal, pada fisik, kegigihan (ikhtiar) yang semuanya punya keterbatasan. Keyakinan kita dalam genggaman Allah harus terus kita pupuk, karena memang itulah kebenaran.

Kita diciptakan Allah untuk menjadi khalifah: berkarya sebagai pembuat manfaat sebesar-besarnya. Semuanya kita lakukan dalam rangka mencari cinta Allah, mengabdi kepadaNya sambil berbaik sangka (ridha) kepada takdirNya.

QS Aljumu’ah 62:10
Maka apabila shalat telah selesai ditunaikan, bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah kepada Allah dengan sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung

Kerja keras, itu adalah perintahNya. Karunia Allah yang kita cari tidak terbatas dalam bentuk uang. Berkah lainnya seperti sehat, ilmu, hidayah, kemudahan, kita cari bukan untuk kita jadikan tempat bergantung. Ya Allah, lindungi kami dari apapun yang menjauhkan kami dariMu. Aamiiin.

1 komentar:

zuki mengatakan...

jadi ingat definisi Aa soal kaya ...

Kita harus kaya! Yaitu kaya ghirah (optimis), kaya input (cerdas), kaya gagasan (kreatif, inovatif), kaya ibadah (saleh), dan kaya hati (mulia).